Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Posted by

Tutorial Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro Dengan Cara Flashing | AndroidTechnicia - Bootloop merupakan sebuah kerusakan terhadap smartphone android yang gagal melakukan startup sehingga hanya berhenti ketika boot dan stuck di logo. Bootloop bisa menyerang smartphone android apa saja salah satunya Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Bayak penyebab terjadinya bootloop pada Xiaomi Note 3 Pro, salah satunya adalah gagal install custom rom, ataupun gagal flashing.

Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Bootloop sendiri terdiri dari 3 jenis yaitu Ligth Bootloop, Medium bootloop dan Hardbootloop. Dari 3 jenis bootloop tersebut cara mengatasinya pun berbeda beda dan tingkat kesulitanya pun juga berbeda. Cara mengatasi Light bootloop hanya dengan mencabut baterai smartphone anda, kemudian di hidupkan kembali, lalu cara mengatasi medium bootloop ini dibutuhkan PC windows dan file recovery image untuk restore boot image baik yang original ataupun CWM. Nah, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Tutorial Mengatasi Hard Bootloop Pada Xiaomi Note 3 Pro.
Baca Juga : Cara Root Xiaomi Redmi Note 3 Tanpa Unlock Bootloader
Untuk mengatasi hard bootloop di butuhkan beberapa software, dan setiap jenis smartphone memiliki software yang berbeda untuk mengatasinya, seperti halnya xiaomi redmi note 3 yang membutuhkan software serta stock rom xiaomi redmi note 3 pro itu sendiri. Oke, sebelum saya melangkah ke tahap proses, saya akan bagikan syarat dan bahan untuk mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro, simak ulasanya di bawah ini :

Syarat dan bahan:
Jika, persiapan sudah lengkap langsung saja saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi bootloop pada xiaomi redmi note 3 pro dengan flashing.

Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro


1. Pertama Download Fastboot ROM terbaru untuk Hp Xiaomi Redmi Note 3 PRO dengan versi  Global Stable di sini http://en.miui.com/a-234.html (pilih rom berdasarkan tipe ponsel), Selanjutnya anda bisa lakukan ekstrak dalam folder yg sama.

2. Berikutnya Download Tools berisi file flash_All.bat dan rawprogram0, lalu kemudian anda ekstrak lagi, Selanjutnya file hasil ekstrak anda pindahkan ke folder fastboot ROM yang tadi. Dengan nama filenya Flash_all.bat and Rawprogram0.xml

3. Selanjutnya anda bisa Install Miflash dan jalankan Untuk itu Download MIFlash terlebih daulu untuk xiaomi yang booloop atau hard bootloop.

4. Dan kemudian Jalankan Ponsel anda dalam posisi fastboot mode, untuk masuk Fastboot mode di Hp Xiaomi Redmi Note 3 PRO anda bisa tekan tombol  Vol - dan Power bersamaan, kemudian sambungkan ke PC menggunakan kabel data, hingga  terbaca di MIflashnya.

5. Next maka buka Miflash lalu browse pada folder Fastboot ROM yang telah kita siapkan (ekstrak/Filenya sudah di Replace),  kemudian pilih dan klik mode Advanced

Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro Dengan Flashing

6. Dan Sekarang Browse Flash_all.bat dalam Fastboot rom folder opsi pertama, opsi ketiga untuk  prog_emmc_firehose_8976_ddr.mbn, dan untuk dua opsi terakhir browse to rawprogram0.xml and patch0.xml
Tutorial Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan Cara Flashing

7. Lalu anda bisa tutup dan pilih FLASH tunggu sampai selesai dan sukses jika selesai maka HP akan restart dengan ROM baru dan tunggu karena proses sedikit lama. 

Catatan : Resiko di tanggung sendiri

Demikian artikel dari saya tentang Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih


Blog, Updated at: 7:28:00 AM

7 comments:

  1. yg ane kedeteknya engga ky agan COM10 itu apa nya ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu type devicenya gan, yang penting muncul. Kalo ga terdeteksi berarti ga muncul gan.

      Delete
    2. install drivernya dulu gan biar ke detek di pc

      Delete
  2. Kalo ga tau akun mi nya buat unlock bootloader gmn ya?

    ReplyDelete
  3. thanks yaa...!!!
    akhirnya saya berhasil keluar dari bootlop...!!!
    sekali lagi makasih banyak atas info nya...!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama bro, bila berkenan bagikan ke temen yg lain biar bermanfaat hehe

      Delete