Cara Mudah Flashing Oppo r831k Menggunakan Flashtool

Posted by

Cara Mudah Flashing Oppo r831k Menggunakan Flashtool | androidtechnicia.net - Oppo Neo 3 R831K merupakan sebuah smartphone dengan spesifikasi yang cukup mempuni, meskipun dengan spesifikasi yang cukup bagus tidak menutup kemungkinan jika smartphone Oppo Neo 3 tidak bisa mengalami kerusakan, salah satunya Bootloop. Seperti yang kalian ketahui bahwa bootloop adalah kejadian dimana sebauh smartphone tidak bisa masuk kedalam menu atau stack di logo ketika dinyalakan. Banyak penyebab terjadinya bootloop, salah satunya root jika gagal ataupun ketika pengguna smartphone tersebut melakukan kesalahan saat proses merubah tampila menggunakan custom rom, dan masih banyak lagi penyebab terjadinya bootloop pada smartphone.

Cara Mudah Flashing Oppo r831k Menggunakan Flashtool

Jika anda memiliki smartphone neo 3 r831k kemudaian terjadi bootloop jangan panik terlebih dahulu dan langsung pergi ke konter/service hp. Anda bisa memperbaikinya sendiri, caranya mudah, tinggal flashing oppo neo 3 tersebut dan selesai. Nah, pada kesempatan kali ini androidtechnicia akan berbagi tentang tutorial cara flashing oppo r831k via flashtool untuk mengatasi masalah oppo neo 3 bootloop. Cara yang akan saya gunakan membutuhkan bantuan pc/laptop dan bahan bahan lainnya, untuk lebih jelasnya saya akan bagikan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam tahap flashing oppo neo 3 r831k, simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Bahan-bahan :

Cara Flashing Oppo NEO3 R831K via Flashtool :

  1. Download Flashtool ,Firmware, dan Driver
  2. Selanjutnya Install Driver
  3. Extract firmware yang sudah di download
  4. Buka SP_Flash_Tool
  5. Buka aplikasi flashtool Klik 2x pilih flash_tool.exe
  6. Klik tombol “Scatter-loading” Pilih “MT65xx_Android_scatter.txt” yang tersedia di dalam folder firmware
  7. Tunggu proses load file firmware jika sudah berhenti
  8. selanjutnya Nonaktifkan Smartphone Oppo NEO3 R831K dan pastikan dalam kondisi mati
  9. Pilih tab tombol “Download” jika saat flash gagal ulangi tahap 6 ganti dengan pilih tab “Upgrade
  10. Biarkan 0% terlebih dahulu dibar proses
  11. Baru sobat sambungkan kabel USB Smartphone ke PC/Laptop
  12. Tunggu hingga “muncul notifikasi OK” menunjukan proses flash sudah selesai
  13. Cabut USB dan pasang kembali baterai anda
  14. Selesai
Bagaimana ? cukup mudah bukan, perhatikan tutorial diatas dengan seksama, jangan sampai ada langkah yang tertinggal, karena jika ada yang tertinggal dapat di pastikan gagal. Demikian artikel dari saya mengenai Tutorial Flashing Oppo Neo 3 R831K via Flashtool kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.

Catatan : Jika sudah melakukan cara diatas tetap tidak bootloop,bisa jadi bagian hardware pada ponsel oppo terjadi kerusakan.


Blog, Updated at: 5:13:00 AM

0 comments:

Post a Comment