Cara Mudah Flashing Oppo Yoyo R2001 Karena Bootloop

Posted by

Cara Mudah Flashing Oppo Yoyo R2001 Karena Bootloop | androidtechnicia - Oppo yoyo R2001 milik teman saya mengalami Bootloop dan salah satu cara mengatasi masalah tersebut adalah dengan cara Flashing Firmware Oppo Yoyo R2001. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Tutorial Flashing Oppo Yoyo R2001 karena Bootloop. Untuk melakukan flashing di butuhkan bantuan perangkat PC/laptop dan sebuah software bernama Flashtool.

Melakukan flash Oppo Yoyo R2001, pastinya bukan masalah bootloop saja yang dapat diatasi melainkan ada juga masalah lain, yaitu seperti sytem aplikasi error, system aplikasi telah berhenti, system ui telah berhenti, hang, lemot/lelet dan juga berbagai masalah lainnya. Setelah melakukan flash ulang, Oppo Yoyo R2001 akan kembali normal seperti atau pada saat pertama membeli dari pabrik.

Cara Mudah Flashing Oppo Yoyo R2001 Karena Bootloop

Selain itu, untuk menghubungkan sebuah pernagkat Oppo Yoyo R2001 ke PC/laptop membutuhkan sebuah USB Vcom Driver dan juga sebuah Firmware yang sejenis dengan ponsel oppo yoyo tersebut. Selain itu, masalah flashing yang sering di hadapi ketika flash adalah "Enable Dram Failed" jadi di sarankan memilih Firmware ataupun Stock Rom yang sesuai agar tidak terjadi masalah saat proses flashing menggunakan Flashtool.

Nah, sebelum melakukan flashing saya sudah menyediakan beberapa bahan yang perlu di download untuk memperbaiki masalah Bootloop pada Oppo Yoyo R2001 tersebut. Oke, langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

Bahan-bahan :

Cara Install USB Driver Oppo Yoyo R2001
  1. Download File Driver Oppo diatas
  2. Setelah itu Ekstrak File tersebut
  3. Lalu muncul Folder "All MTK USB Driver" pilih "All MTK Drivers" setelah itu pilih folder "New inst. win 7&8x64"
  4. Kemudian Jalankan "DPInst64.exe" dengan cara klik kanan dan pilih "Run as Administrator"
  5. dan install seperti biasanya
Jika USB Driver sudah terinstall selanjutnya kita melangkah ke tahap proses

Cara Mudah Flashing Oppo Yoyo R2001 Karena Bootloop

  1. Pertama buka Program Sp Flashtools ( Pilih run as Administrator / klik kanan run as Administrator ), pada menu button Scatter Loading, arahkan ke folder hasil ekstrak "Firmware  Oppo YOYO R2001 via Flashtools", cari file .txt "Scatter Loding"
    Cara Mudah Flashing Oppo Yoyo R2001 Karena Bootloop
  2. Untuk Mode Download silahkan gunakan "Download Only"
  3. Isi bagian yang saya tandai, caranya tinggal di klik dan ganti "UBOOT" dengan "LK" dan bagian User data dengan "userdata_nvram_only"
    Cara Mudah Flashing Oppo Yoyo R2001 Karena Bootloop
  4. Setelah itu Klik button "Download" warna hijau di bagian atas
  5. Kemudian hubungkan Smartphone anda ke PC sambil menekan tombol Vol Up.
  6. Jika berhasil PC akan mendeteksi Smartphone, dan melakukan installasi Driver. Jika installasi driver nya berhasil maka program SP Flashtools akan langsung melakukan proses Flashing smartphone anda.
  7. Tunggu beberapa menit, proses akan berlangsung kira-kira 3-7 menit. Jika tampil lingkaran warna hijau, atau tanda bahwa proses flashing telah selesai.
  8. Smartphone akan restart secara otomatis jika Flashing telah selesai dan berhasil
  9. Tunggu hingga smartphone masuk ke menu wizard setting, atau pengaturan pertamakali, setting bahasa, regonal dan lainnya.
  10. Untuk hasil lebih Maksimal, silahkan agan Factory Reset smartphone setelah masuk ke layar utama. Langkah ini untuk mengatisipasi beberapa kendala yang biasa nya sering di jumpai setelah proses Flashing selesai.
Catatan : 1. Jika sudah berhasil flashing dan masih mengalami Bootloop, coba di Factory Reset dengan cara tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan dalam keadaan hp mati. Jika sudah masuk ke dalam Recovery Mode pilih "Wipe dan Cache".
2. Jika sudah berhasil flashing dan factory reset masih terjadi bootloop itu mungkin dikarenakan Hp Oppo memiliki kendala di bagian Emmc nya. hampir banyak seri selain Yoyo. seperti Find, Joy, Neo memiliki kendala yg sama. jika di flash lewat sdcard masih bootloop, atau di flash lewat flashtool jg demikian. silahkan direct menggunakan UFI Box, atau ganti langsung Emmc nya. saran saya silahkan bawa saja ke ahli nya, yang punya tools lengkap. biaya kisaran 150-350rb tergantung tarif di daerah anda.
Demikian artikel dari saya tentang Cara Mudah Flashing Oppo Yoyo R2001 Menggunakan SP Tool kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih


Blog, Updated at: 4:42:00 AM

0 comments:

Post a Comment