Cara Root ASUS Zenfone 4 (A400CG) Tanpa PC

Posted by

Cara Root ASUS Zenfone 4 (A400CG) Tanpa PC | androidtechnicia - Proses rooting ponsel Asus Zenfone 4 terbilang mudah, karena ada 2 cara untuk melakukan root pada hp tersebut. Pada kesempatan kali ini androidtechnicia akan berbagi tentang tutorial root Asus Zenfone 4 versi A400CG. Saya berbagi artikel ini karena ada keperluan untuk mengatasi masalah hilangnya IMEI pada asus zenfone milik teman saya, setelah saya cari berbagai referensi situs web, ternyata untuk mengatasi masalah tersebut di butuhkan root terlebih dahulu pada Asus Zenfone 4 type A400CG. Seperti yang saya katakan di awal bahwa terdapat 2 cara untuk melakukan rooting pada asus zenfone 4 diantaranya yaitu menggunakan PC dan Tanpa PC.

Cara Root ASUS Zenfone 4 (A400CG) Tanpa PC

Nah, saya akan berbagi salah satu cara untuk mempermudah kalian dalam melakukan root yaitu tanpa PC, karena tidak semua pengguna Asus Zenfone 4 memiliki PC, jadi saya menggunakan cara root tanpa pc asus zenfone 4 A400CG. Sebenanya banyak cara mudah untuk root semua hp android dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, salah satunya dengan menggunakan aplikasi Framaroot, Towelroot, Kingroot, dan masih banyak lagi. Untuk cara root asus zenfone 4 A400CG dengan OS kitkat ataupun Jellybean ini kita pun membutuhkan aplikasi bantuan yang bernama RootZenFone 1.4.4r apk.

Percobaan yang saya lakukan ini terbilang 100% berhasil dan jika kalian mengikuti langkah langkhanya dengan seksama dan hati hati kemungkinan berhasilna cukup tinggi, jadi jangan sampai lewatkan tutorialnya. Oke, langsung saja simak ulasan selengkapnya tentang Cara Root Asus Zenfone 4 A400CG Tanpa PC di bawah ini :

Cara Root Asus Zenfone 4 A400CG Tanpa PC

  1. Download RootZenFone-1.4.4r 
  2. Karena file diatas menggunakan format .rar maka di butuhkan aplikasi untuk ekstrak file .zip dan .rar
  3. Buka tutup casing belakang, untuk copot baterai setelah selesai nantinya.
  4. Matikan sim card 1 dan 2, serta koneksi internet, intinya tidak boleh ada koneksi ke jaringan manapun.
  5. Kemudian install dan Buka aplikasi Root Zenfone apk yang tadi sudah di unduh, setelah itu tekan tombol yang bertuliskan "ok, i know, please root"
  6. Selanjutnya tunggu hingga proses root selesai, kira-kira sekitar 20 detik dan jangan menekan tombol apapun sampai di layar muncul pop menu "sayangnya ,live demo service telah terhenti" dan layar berubah menjadi hitam tanpa adanya statusbar. Kalau sudah tidak ada kejadian apa-apa lagi, berarti proses root sudah selesai.
  7. Langkah selanjutnya cabut baterai, lalu hidupkan kembali. Coba perhatikan pada saat proses booting, jika muncul boot animation bertuliskan "android" saja dan restart lagi dengan sndirinya, hingga muncul boot animation Asus, maka selamat hh kalian sudah berhasil di root.
  8. Selesai.
Bagaimana ? cukup mudah bukan langsung saja praktekan.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Root ASUS Zenfone 4 (A400CG) Tanpa PC kurang lebihnya mohon maaf, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.


Blog, Updated at: 12:53:00 AM

0 comments:

Post a Comment